The 16th ATV Audit FEB UI 2016

by - July 26, 2018



One of my wonderful November experiences was joining Audit Paper Competition held by Faculty of Economics & Business University of Indonesia, The 16thATV Audit. Event  which theme was Forensic Audit to Enhance Accountability in The Public Sector divided into 3 activities.

  1. First, Company visit to KPK Office & PwC Indonesia and you get to know the real world working atmosphere of an auditor here.
  2. Second, Audit Training and we had chance to be trained by Mr. Theodorus Tuanakotta, senior auditors from BPK RI. We can learn directly from experts, right?
  3. Third, Competition & Conference. The best team from all around Indonesia will meet and challenge themselves, gain a unique experience in Auditing and a new perspective on the auditing profession.
Dengan penuh keraguan, ngga pengen rIbet ngurus pencairan dana ke prodi, bolak balik, barengan ngurus skripsi, merangkap jadi asisten dosen, hectic banget dan parahnya lagi…sehari setelah tanggal final yang sudah ditentukan, harus melanjutkan perjalanan ke Singapore.. Tapi pada akhirnya tim Charlotte memutuskan untuk mengirimkan paper yang emh (it doesn’t prepare well I think), in the last submission date. Tim Charlotte itu berisikan anak-anak yang hobi bgt coba-coba masuk kandang macan, itu aku sendiri, Riska Putri as team leader, Anis Nofitasari, dan Rima Ulfa Wildiana. Karena kompetisi ini bertemakan Public Sector Audit, kami mengangkat judul “Sistem Pengendalian Internal Pemerintah untuk mewujudkan Good Governance di Indonesia”.
Setelah melalui seleksi yang ketat, diambil 8th best paper The 16thATV Audit FEB UI dari beberapa Universitas such as Universitas Indonesia sendiri, Universitas Gajah Mada, Podomoro University, STEI TAZKIA Bogor, Universitas Islam Indonesia, dan tim Charlotte termasuk di dalamnya. Event ini bisa dibilang unique, karena selain kita mem-present paper dari perwakilan kampus masing-masing, kami juga diacak dengan peserta lain oleh panitia membentuk tim baru dan berkompetisi. Alhamdulilah salah satu tim kami mendapatkan juara sebagai “The best team of The ATV’s Conference”. 

Pelajaran yang dapat diambil di kompetisi ini 
“Setiap orang adalah guru, dan setiap tempat adalah sekolah. Di atas langit masih ada langit, itu artinya sesempurna apapun kita merasa, akan ada yang lebih baik lagi di atas kita, so belajar lah menjadi lebih baik dari banyak hal”.

You May Also Like

0 comments